Alisson Akui Nyaris Gabung Inter Milan

By ommed


nusakini.com - Kiper Liverpool Alisson mengakui dirinya pernah nyaris bergabung ke Inter Milan ketika dia berusia 17 tahun.

Hal itu diungkapkan Alisson setelah The Reds meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB.

Kiper asal Brasil itu pernah bermain di AS Roma antara 2016 dan 2018, dengan memainkan 73 pertandingan Serie A Italia bersama Giallorossi.

Ketika berseragam AS Roma, Alisson merupakan kiper pilihan kedua di musim pertamanya di Stadio Olimpico, namun ia kemudian menjadi pemain reguler pada musim 2017/18 setelah Wojciech Szczesny hengkang ke Juventus.

Alisson menyebut dirinya bisa aja bergabung ke Italia lebih cepat dari sebelum pindah ke AS Roma pada 2016.

"Saya nyaris bergabung ke Inter ketika saya berusia 17 tahun," ujar Alisson kepada Sky Sport Italia usai kemenangan atas Inter, seperti dikutip Football Italia.

"Sayangnya, itu tidak terjadi, tapi jalan saya luar biasa. Saya punya kenangan indah tentang Roma. Forza Roma sempre."

Alisson kemudian berkomentar tentang kemenangan Liverpool, yang membuat satu kaki mereka kini di perempat-final karena hanya butuh hasil imbang di leg kedua di Anfield pada Maret mendatang.

"Inter menciptakan banyak peluang, tapi kami bisa mengatasi mereka. Kami memblok tembakan mereka dan memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin," ujar Alisson lagi.

"Inter memainkan permainan yang hebat, tapi kami memiliki peluang terbaik. Inter adalah tim yang hebat dan saya yakin mereka akan memainkan pertandingan yang hebat di Anfield." (gi/om)